Jumat, 12 Februari 2016

Sami Asih Massage Mom & Baby Spa



            Beberapa hari yang lalu ceritanya saya mendapatkan rejeki dan akhirnya bisa mengajak Umar Baby Spa lagi. yup! Gara gara deket rumah ada Baby Spa saya jadi suka ajak Umar kesana. Kebetulan ini sudah kunjungan yang ketiga kalinya. Pertama kali sama baby and the gank (Umar,Amir dan Adim), kedua sama bunda dan aba, dan yang ketiga sama Nenda dan Bunda. Berhubung saya puas banget Baby Spa disini jadi saya bikin review Sami Asih Massage Mom & Baby Spa ini.

            Pertama kali datang ke tempat ini saya merasa nyaman dengan ruangannya. Banyak mainan yang akan membuat baby jadi ga bosan menunggu atau bisa bermain saat di pijit. Kebetulan terapisnya namanya Bidan Yeni Asih beliau juga sekaligus ownernya.
Persiapan sebelum Baby Spa
            Buat para mommy yang mau ajak babynya spa kayaknya perlu nech buat tahu persiapan sebelum baby spa. Bidan Asih sebelum memulai treatmennya biasanya menanyakan dulu berat bayi (bagi yang baru mulai baby spa) kalau di atas lima kilo sudah bisa melakukan baby spa. Kebetulan di sana juga disediakan timbangan bayi dan dewasa.
            Pastikan kalau baby dalam keadaan kenyang dan fresh. Kalau baby dalam keadaan lapar biasanya jadi cranky dan akan diberikan jeda. Kalau mengantuk beda lagi biasanya jadi super cranky. Yaiyalah lagi ngantuk suruh maen air hehehe.
Treatment Baby Spa
            Hal yang pertama dilakukan adalah pemijatan dengan menggunakan minyak zaitun. Terapisnya biasanya sambil ngajak ngobrol sang baby biar lebih rileks. Kalau mulai agak rewel biasanya akan dibunyikan beberapa mainan. Sehingga pemijatan bisa terus dilakukan. Pemijatannya lumayan lama sech ada sekitar tiga puluh menit kurang lah. Setelah Pemijatan selesai dilakukan pemanasan atau senam bayi (Baby Gym) sebelum berenang. Setelah pemanasan baby bakalan dipasang neck ring yang di sesuaikan dengan usianya. Sebelum masuk ke kolam biasanya baby akan di basuh dengan airnya biar ga kaget dan perlahan-lahan akan dimasukan ke kolam. Sipirili!!! Baby Swimming!
            Pertama kali Umar Baby Spa dia langsung seneng banget gerakin tangan dan kakinya di kolam. Kalau kata Bidan Yeni semakin kecil umur baby mengenal air biasanya ga akan kaget dan takut. Soalnya ada yang usia tujuh bulan coba baby spa pas berenang malah ngamuk. Alhamdulillah Umar Happy banget ketagihan dech udah tiga kali ke Baby Spa Sami Asih.
Baby Spa
Baby Spa yang ke tiga kali

Manfaat Baby Spa
            Ada beberapa manfaat Baby Spa antara lain : Meningkatkan Sistem Imun, Meningkatkan rasa percaya diri,meningkatkan kecerdasan, menstimulasi seluruh system organ tubuh. bahkan ada beberapa blog yang menyebutkan salah satu manfaat Baby Spa bisa meminimalisir rasa sakit saat tumbuh gigi. Daan Umar udah tumbuh gigi pas usia empat bulan tanpa sakit! Hehehe. Manfaat lain yang saya lihat di Umar gerakannya semakin aktif dan sehabis Baby Spa tidurnya pules banget.
            Oiya, disini juga ada perawatan buat sang ibu. Ada perawatan ibu hamil dan perawatan sehabis melahirkan. Tapi berhubung saya tidak pernah menggunakan jasanya jadi saya tidak bisa mengulasnya ya. Patut di coba lho buat yang lagi hamil mau dipijet dan ada di kota tegal bisa kesini.
            So, buat yang bingung mau akhir pecan kemana sama babynya, bisa di coba manjakan Baby anda dengan Baby Spa. Buat para bunda ada yang punya pengalaman Baby Spa anaknya yuk sharing disini..


3 komentar: