Selasa, 19 April 2016

Milestone Tujuh Bulan Umar



                Alhamdulillah hari ini (19/4/2016) Umar sudah berusia tujuh bulan. waktu cepat sekali berlalu, perasaan baru kemaren bunda galau kok Umar anteng banget dalam perut bunda, Rasanya baru kemaren kena Baby Blues sensitive luar biasa, baru kemaren galau tentang imunisasi BCG eh ternyata Umar sekarang udah tujuh bulan. Maafkan kalau postingannya loncat dari milestone lima bulan langsung ke milestone tujuh bulan. soalnya Bunda Umar suka agak angotan kalau nulis heheh.
Baca : Milestone Lima Bulan

                Secara keseluruhan Alhamdulillah Umar termasuk anak yang aktif. Bahkan sekarang kami sekeluarga tidak bia menginggalkan Umar sendirian. Harus ada satu orang yang mengawasi Umar. Kalau tidak diawasi was-was takut Umar jatuh. Umar juga mulai bisa bersosialisasi, tidak menangis kalau saya bawa ke pengajian kecuali kalau tempatnya kurang nyaman. Berikut beberapa perkembangan Tujuh Bulan Umar.
                Lancar Merangkak. Sebenarnya saya baru tahu kalau anak yang dilahirkan dengan cara Caesar harus di beri rangsangan atau terapi merangkak. Itu karena instingnya yang belum terlatih. Sudah ada dua orang yang mengingatkan saya, jadi mau tidak mau kadang saya berusaha mengajari Umar merangkak. Nenda Umar sempat bilang bahwa kedua adik saya pun sebenarnya tidak terlalu bisa merangkak. Hanya saya mami Ubi mengatakan bahwa akan lebih baik bila anak melewati setiap milestone dengan benar. Alhamdulillah sekarang Umar sudah lancar sekali merangkak. Tidak lagi onggong-onggong, tapi bisa merangkak. Umar juga sudah mulai bisa naik tangga dengan cara merangkak. Itu alarm bagi kami, karena Umar sudah bisa menjelajah dapur.
                Duduk Tegak. Nah, sebenarnya saat usia enam bulan pun Umar sudah belajar duduk. Hanya saja perlu dipegang bagian punggung agar tidak jatuh. Sekarang Umar mulai bisa duduk tegak. Sesekali saja dia kadang jatuh kalau susah meraih mainannya.
                Mulai Belajar Berdiri. Milestone Tujuh bulan Umar, dia mulai suka memegang sesuatu benda yang tinggi dan akhirnya berusaha berdiri. Hal ini yang kadang membuat kami sangat khawatir. Karena biasanya kalau sudah berdiri, Umar suka lepas tangan dan akhirnya jatuh. Berasa kalau dia dikasur, duh sayang eman-eman kepalamu nak. 

                Mulai Merebut Mainan. Milestone tujuh bulan Umar, dia mulai suka merebut mainan yang dipegang orang lain. Mulai bisa merebut makanan yang sedang dipegang bunda dan bisa pegang biskuitnya.
                Tumbuh Gigi. Umar sekarang sudah ada empat gigi. Dua diatas dan dua dibawah. Sehingga kadang Umar senang sekali menggigit. Salah satu korbannya ya Bundanya ini. Terkadang saat menyusui Umar suka mengggigit nipple bunda dan rasanya sakit pake banget. Ada hobi umar berkaitan dengan gigi yang saya tidak bisa tulis karena bingung namanya apa hehehe.
                Kosakata Baru. Milestone tujuh bulan selanjutnya Umar mulai menambah kosakatanya. Biasanya Umar hanya mengoceh “buuu” sekarang mulai ditambah dengan “mbaaaaahh”. Umar pun kadang mengoceh sendiri bila diajak mengobrol dengan Nenda, Kenda atau dengan saya bundanya. Mulai mengoceh kalau saya membacakan cerita dan memperlihatkan gambar yang ada di buku Balitanya.
                Mulai Senang Bersosialisasi. Umar mulai senang bila ada teman bermain. Walaupun biasanya teman bermainnya suka menangis kalau Umar mulai mengeram galak *duh Umar memang kadang suka galak. Tapi dia senang bermain bersama, juga tidak terlalu kaget bila bertemu dengan orang banyak.
                Kenal Orang. Umar mulai mengenaili BUnda, Kenda, Nenda (Abanya belum tau hehehe..perlu cek kalau pulang). Umar juga mulai tahu siapa saja orang yang biasa gendong dia. Umar mulai terbiasa dengan teman-teman pengajian bundanya. Kalau ada orang asing biasanya Umar akan memandang lama sekali.
                Mom’s itu tadi beberapa milestone tujuh bulan yang Umar sudah lewati. Setiap anak tentu berbeda-beda ya. jangan terlalu khawatir kalau ternyata buha hati mom’s tidak sama dengan Umar. Karena saya pun belum tahu pasti pakem milestone tujuh bulan. satu hal yang terpenting terus pantau perkembangan buah hatinya ya, Mom’s. Bila di rasa perkembangan buah hati tertinggal terlalu jauh, Mo’s bisa menghubungi DSA.
                Yuk sharing milestone tujuh bulan buah hati mom’s. Sama dengan Umar atau malah ada beberapa tambahan. Semoga postingan ini bermanfaat ya Mom’s.

7 komentar:

  1. Hebat banget, bisa buatin blog khusus untuk anakmu Umar ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ceritanya pengin sengaja misahin dari blog utama..blog ini niatnya buat tumbuh kembang anak dan informasi tentang anak atau parenting...makasih sudah mampir..

      Hapus
  2. Hebat banget, bisa buatin blog khusus untuk anakmu Umar ^_^

    BalasHapus
  3. Wihii selamat ulang bulan ya umar. Senangbnta umar udah mulai bersiap berdiri dan bebas lari2.. yuk nanti kita main2 sama azizah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap budheee...bundanya bisa ngejar umar ga ya???

      Hapus
  4. Umar duh gemesin.banget deh dirimu nak.nice postingan mbk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak...postingan santai aje hehehe

      Hapus