Jumat, 20 Mei 2016

Milestone Delapan Bulan Umar


Alhamdulillah bulan ini Umar sudah ulang bulan yang ke 8. Alhamdulillah makin lincah dan makin bikin orang rumah sport jantung hehehe. Sebenarnya saya sendiri kurang begitu paham pakem milestone delapan bulan seperti apa. Tapi kalau saya perhatikan Umar, setiap bulan selalu ada hal yang baru yang dia kuasai. 
.

Mulai berdiri dan berjalan. Sebenarnya agak bingung ngejelasinnya mom's hehehe. Jadi seperti bulan yang lalu Umar memang sudah hobi belajar berdiri dengan bertumpu pada satu benda tetapi belum berani buat melangkah. Nah! sekarang Umar sudah mulai berani melangkah dengan tetap berpegang pada benda yang jadi tumpuannya.
Tepuk Tangan. Saya agak kaget waktu Umar tiba-tiba mulai bertepuk tangan saat ada musik. Memang sech belum tepuk tangan yang sempurna, tapi cukup membuat orang rumah jadi excited. Sekarang kalau habis melakukan sesuatu pasti tepuk tangan. Mungkin karena sering melihat saya tepuk tangan kalau dia habis melakukan sesuatu.
Mulai bisa naik dan turun. Jadi setiap ruangan yang ada di rumah memili satu undakan. Bulan kemaren Umar masih belum bisa naik undakan tersebut. Jadi aktifitasnya terbatas di satu ruangan saja. Tetapi sekarang dia mulai bisa menaiki undakan bahkan mulai belajar untuk turun dari satu undakan. Yeah walaupun kadang salah cara turunnya, dan harus sering dibenarkan.
Mulai menjelajah rumah. Nah! karena Umar sudah mulai naik turun undakan, maka kesempatan dia untuk menjelajah setiap bagian rumah jadi lebih terbuka. Kadang ada di dapur, kadang ada di ruang tamu dan sempat juga ke bagian tangga *pfiuuuhhh. Umar sama sekali sudah ga bsia ditinggal sendirian.
Mulai mengenal orang. Kalau dulu Umar mau digendong siapa saja. Sekarang Umar suka melihat wajah yang gendong dengan teliti. Kadang kalau orang baru suka nangis aja. Umar juga udah tau siapa saja yang biasanya gendong dia. Kalau ketemu langsung nempel minta di gendong. Salah satu hal yang paling lucu adalah kadang Umar suka ngikutin Kendanya sholat di ruangan Sholat. Mulai nangis kalau ditinggal bundanya pipis *beraaat ini mah. Mulai kenal dengan ami nya (om nya). Jadi kalau aminya pulang kaya happy aja gitu ketawa-ketawa di gendong aminya.

Apalagi ya mom's? duh malah jadi lupa hehehe. Ya kurang lebihnya itulah milestone delapan bulan Umar. Tentu setiap anak mengalami perkembangan yang berbeda ya mom's. Jadi selama belum tertinggal jauh, coba saja dilatih sendiri di rumah. Tapi kalau milestone ananda sudah tertinggal jauh mungkin perlu penanganan ahlinya.
Mudah-mudahan bermanfaat ya. Terima kasih mom's udah mau baca blog Umar. Yuk Sharing mom's milestone delapan bulan ananda apa aja..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar