Selasa, 01 Januari 2019

Drama Toilet Training




          Coba siapa disini ibu – ibu yang mengalamani Drama Toilet Training? Saya baru sadar fase belajar seorang ibu memang tiada henti ya bun, Bayangkan dari masa kehamilan, drama melahirkan, drama ASI, eh udah kasihnya mungkin drama pas harus lepas alias sapih mungkin ada juga dramanya, dan yang paling menguras kesabaran dan lelah adalah Drama Toilet Training.
          Saya pun mengalaminya sendiri bun, betapa butuh kesiapan dari sang bunda dan anandanya. Bundanya sudah siap belum buat lelah dan punya stok sabar, Ananda sudah siap belum belajar untuk Toilet Training?. Saya pun mengulang Toilet Training sampai tiga kali. Kebayang ga tuch belajarf siapin mental dan fisiknya.

          Ada beberapa Drama Toilket Training yang mungkin akan di hadapi oleh para bunda.
          Siap Tatur Tengah Malam
          Salah satu drama Toilet Training adalan Mentatur Tengah Malam. Ini saya lakukan karena Umar belum bisa terbangun karena pipis. Awalnya jangan ditanya ngamuknya. Tapi ke belakangnya nangis dikit tapi kooperatif di kamar mandi. Hal ini perlu dilakukan kalau ga mau sering cuci sprei. Jadi Pilihannya mau capai nyuci seprei atau paksain melek buat Tatur Ananda?

          Jadi Tukang Pel
          Drama Toilet Training selanjutnya adalah ketika bunda menjadi tukang pel. Ini biasanya bila kelupaan tidak mentatur ananda di sepanjang hari. Kalau sudah begini siapkan stok sabar dan tenaga. Dan kalau muslim dan tempat wudhu dan mushola rumah jauh, ada baiknya menyiapkan sandal rumah untuk menghindari najis.
         
          Ngompol di Luar
          Drama Toilet Training yang tidak kalah bikin spaneng adalah bila ananda mengompol saat main ke luar. Saya pernah saat mengajak Umar ke Minimarket dan pas di parkiran ternyata Umar pipis dong. Untungnya masih di luar ya bukan di dalam. 

          Berganti Sprei setiap hari
          Drama Toilet Training terakhir yang bisa saya share disini adalah saat saya harus mengganti sprei setiap hari dan mencuci karena kea ompol. Sungguh ini adalah fase yang melelahkan. Makanya saya usahakan untuk melakukan yang di atas.
          Saat Makan dan Harus Bersihin Pub
          Drama Toilet training ini kayaknya memang ahlinya para ibu ya. Dari bayi sampai gede pun cuman ibu yang tahu rasanya. Pilihan nya adalah habis cebokin, mau lanjut makan atau gak? Kalau saya emak mubadzir jadi kayaknya pilih nomer satu hehehe.

          Ahli Telepati
          Drama Toilet Training yang paling seru adalah saat jadi ahli telepati dengan anak. Belajar buat kenal ekspresi mau pipis dan pub. Berusaha memancarkan sinyal radar kalau mau pipis hehehe.

          Masih banyak banget ya bun, Drama Toilet Trainingnya. Tapi yang harus di sadari adalah ini salah satu bentuk dari perjalanan kita sebagai seorang ibu menghadapai berbagai drama Parenting yang tidak akan pernah usai. Kuncinya adalah sabar.

          Nah, kalau bunda pernah ngalamin drama apa saat Toilet Training?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar