Senin, 06 Juni 2016

Diari Ramadhan : Jangan pernah merasa puas!

Assalamualaikum mom's
Gimana puasa pertamanya dengan si kecil?mudah mudahan tetep bisa beribadah ya mom's. Oke selama bulan ramadhan blog umar Insya Allah mau nulis tentang diari ramadhan bersama Umar. Biasanya sech tiga tahun lalu sampai tahun kemaren saya nulis tentang kuliah subuh di blog www.widhie com. Tapi berhubung ada krucil dan saya takut ga bisa fokus jadi ya bikin diari ramadhan aja sekalian nulis kuliah subuh.

Oiya maaf kalau ga rapi ya soalnya ditulis pake hp di sela sela menjelang tidur.
Pagi tadi udah feeling sech umar bakalan bangun sahur dan kenyataan liat pada bangun matanya jadi melek karena pintu kamar sengaja saya buka. Umar memang biasa bangun jam setengah empat.
Habis sholat subuh saya sengaja ajak Umar buat ke masjid dengerin kuliah subuh. Yah pengin memperkenalkan masjid sama Umar. Udah bisa di tebak Umarnya ga bisa diem. Padahal ceramahnya lumayan bagus lho. Terpaksa Umar saya bawa pulang ga enak sama yang lain. Lagian umar kayanya ngantuk.
Beruntungnya rumah deket masjid bisa ngelonin Umar sambil dengerin ceramah.
Isi ceramah berkisah tentang seorang hamba Allah yang beribadah selama 500 tahun. Hingga pada akhirnya dia masuk surga dimana disitu tempat hamba hamba ALLAH yg dirahmatiNYA. sayangnya hamba tersebut tidak mau karena dia merasa amalan ibadahnya sudah banyak.
Akhirnya Allah pun menghisab amalnya. Saat satu nikmat yaitu nikmat mata di timbang dengan amalannya. Maka amalan tersebut masih sangat sedikit sekali. Di tambahlagi nikmat telinga dan lain srbagainya. Hamba tersebut lantas meminta ampun kepada Allah SWT.
Kita jangan pernah merasa puas dengan ibadah yang sudah kita lakukan karena itu semua masih sangat kurang dari nikmat Allah yang sudah kita terima.
Difahami dari ustad Abdul Hakim.
Sayangnya saya sendiri tidak mendengar kelanjutannya karena ikutan tidur ngelonin Umar hehehe.
Sepanjang haru Umar lumayan aktif tapi memang agak lemes dan sempet tidur lumayan lama. Mungkin efek bundanya puasa ASInya jadi ga optimal kali ya .
Semangat terus ya Umar...Alhamdulillah bisa puasa sampai maghrib..Umar langsung dah nenen ASI dulu seneng banget dia.
Untuk taraweh terpaksa saya lakuin di rumah karena Umar udah tidur.
Nah, klo mom's sendiri ada yg punya cerita ramadhan sama ananda? Share yuk

2 komentar: